Minggu, 16 Oktober 2016

Diet Selalu Tidak berhasil? Dapat Jadi Aspek Turunan

Diet Selalu Tidak berhasil? Dapat Jadi Aspek Turunan       
 
    Jakarta Pada 2013   seseorang pria gemuk pergi ke Tempat tinggal Sakit Hvidovre di Denmark. Dia menginginkan lakukan operasi bariatrik. Tetapi satu minggu sebelumnya operasi      pria itu memberi sampel sperma untuk beberapa ilmuwan Denmark. Satu minggu sesudah prosedur     ia mengerjakannya lagi. Satu tahun lalu   ia menyumbangkan sampel ketiga.     
Beberapa ilmuwan temukan hal yang mengagetkan sperma bisa menurunkan bakat gemuk pada anak-anaknya. Riset ini pasti bertentangan dengan pemikiran umum aspek genetik lebih merubah.   
Satu sel sperma menyumbangkan DNA. Namun gen-gen ditata oleh kawanan molekul yang dimaksud aspek epigenetik.  Molekul-molekul berikut yang merubah keadaan keturunannya     kata peneliti   seperti dimual laman NyTimes Jumat (4/12/2015).   
Seseorang ilmuwan syaraf di University of Pennsylvania     Dr Tracy L. Bale menyampaikan    pernah mempelajari sperma tikus jantan stres. Akhirnya   mereka temukan tingkat stres yg tidak umum dari molekul epigenetik dimaksud microRNAs. 
Walau lingkungan bisa merubah namun para ilmuwan mulai menyelidiki epigenetik dari bapak.  Pada 2013    seseorang pakar epidemiologi molekuler di KU Leuven University of Belgia      Adelheid Soubry serta rekan-rekannya pelajari 79 anak yang baru lahir. Mereka temukan ketidaksamaan epigenetik pada anak dengan bapak obesitas serta beberapa orang dengan orang yang ramping. 
Riset sama dikerjakan Dr. Barres serta rekan-rekannya.  Pertama       mereka menghimpun sperma dari 10 pria obesitas serta 13 orang ramping di Denmark. Serta mereka temukan banyak ketidaksamaan epigenetik. Satu diantara type aspek epigenetik yang diletakkan pada DNA dimaksud metilasi. Dr. Barres serta rekan-rekannya temukan kian lebih 9. 000 gen di mana pola metilasi tidak sama pada lelaki kurus serta gemuk.      
Lalu beberapa ilmuwan merekrut enam orang gemuk untuk lakukan operasi bariatrik. Dalam satu laporan yang diterbitkan dalam journal Cell Metabolism  Dr. Barres serta rekan-rekannya mengidentifikasi kian lebih 3. 900 gen yang termetilasi tidak sama satu tahun sesudah operasi.
 
Baca Juga     
 
Anak Gemuk Dapat Disunat Tanpa ada Mesti Therapy Hormon    
Dua Masalah pada Penis Anak Gemuk yang Susah Disunat       
Anak Gemuk Tidak Bisa Minum Susu?  
 
 
Saya tidak ingin berspekulasi apakah itu beresiko positif atau negatif pada generasi selanjutnya tuturnya. Namun yang pasti dia bakal berusaha untuk lihat adakah suatu hal yang ditransmisikan lewat sperma. 
Ilmuwan lain mempunyai pandangan bermacam mengenai riset ini. Di satu segi  mereka setuju   peneliti memakai cara mutakhir untuk survey ketidaksamaan epigenetik dalam sperma. Namun mereka waspada untuk menarik rangkuman.     
Seseorang pakar epigenetik di Albert Einstein College of Medicine     Dr John M. Greally  menyampaikan peluang sperma bapak berkaitan dengan obesitas pada anak mungkin saja benar. Tetapi yang disayangkan       studi ini melibatkan sangat sedikit orang.  
Sejujurnya  saya fikir banyak kekurangan dari riset ini kata Dr Greally.    
 
smart detox synergy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar